Mengkonversi file video ke format amv untuk mp4 player

Kira-kira satu bulan yang lalu, gue beli MP4 player merk Cobra buatan China, dengan harga yg relatif terjangkau. Featurenya lumayan komplit, bisa untuk mp3, radio, recorder, dll. Setelah kira-kira semingguan gue pake, eh tiba-tiba aja layarnya blank. Sedih bangat ga sih, masa cm bs dipake satu minggu? Akhirnya gue datangin tokonya, ternyata ada garansinya jg, tapi saya harus membayar biaya administrasi (katanya buat ongkos kirim).

Setelah menunggu sekitar seminggu, akhirnya gue dapat telepon kalau MP4 player gue dah ok. Gue coba cek, file-file gue hilang semua. Ternyata MP4 gue diganti sama yang baru. Gue pura-pura kesal aja (padahal dalam hati dah senang juga, hehehe). Akhirnya dengan tidak lupa mengucapkan terima kasih, gue kembali dengan MP4 baru gue, hehehe….

Ceritanya kepanjangan ya?

Ya udah… langsung aja, sekarang kita bahas saja bagaimana mengkonversi file-file video “kesayangan” anda biar bisa diputar di MP4 player anda, dengan menggunakan AMV Video Convert Tool.

Langkah-langkahnya :

  • Download dulu Programnya di sini
  • Install Programnya, tinggal klik next….next…crott…crott….finish (hehehe)
  • Kemudian jalankan Programnya, maka akan muncul tampilan sprti gambar :


  • Pada menu ”Input File” klik add file, trus loe cari filie video yang akan di konversi.
  • Kemudian kita setting resolusinya, klik kanan pada nama filenya, trus pilih setting ( lihat gambar )


  • Pilih setting resolusinya sesuai standart MP4 anda, kemudian klik OK
  • Setelah setting selesai, klik begin untuk memulai proses.
  • Silahkan tunggu beberapa saat……
  • Setelah proses selesai, file video anda sudah bisa di putar di MP4 player anda.
  • Langkah terakhir, copy paste file tsb ke MP4.

Akhir kata saya ucapkan “selamat mencoba dan semoga anda berhasil”.

Salam Blogger!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengkonversi File Garmin Mapsource gdb ke File Excel csv

Reset Ink Tank Full Error / Blingking Canon IP1300 dan IP1700

Reset Blinking Printer Epson C43, C45, R230